DICARI MITRA USAHA..!!!

DICARI MITRA USAHA..!!!
LOKET RESMI PLN & TELKOM

Senin, 19 September 2011






ANALISIS USAHA LOKET

Bisnis loket merupakan salah satu bisnis UMKM yang sekarang banyak diminati oleh masyarakat karena merupakan usaha yang menguntungkan disamping kemudahan dalam mengoperasikan dan juga tidak diperlukan modal yang cukup besar untuk mejalankan bisnis ini. usaha ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan rutin bulan seperti PLN,TELKOM,PAM,CICILAN MOTOR dan PEMBELIAN TIKET PESAWAT dan KERETA.

Sekilas usaha ini membutuhkan Modal yang besar ,tapi sebenarnya tidak, karena modal yang kita tanam sifatnya sangat liquid artinya perputaran uang kita sangat cepat.Katakanlah kita deposit di pagi hari sebanyak 3 juta rupiah sudah dapat melakukan transaksi sebanyak 20 transaksi berarti kita sudah mendapat fee sebesar 20 rb ditambah dengan admin yang kita tambahkan sendiri kepada pelanggan sebesar 1000 rupiah per transaksi artinya total yang kita peroleh adalah 40 rb.itu kalau kita andaikan 20 trx bagaima klo 30 trx tentu profit yang kita peroleh akan semakin besar.dengan demikian sebenarnya modal yang kita tanam hanya mengendap untuk sementara waktu, pagi hari kita deposit sore uang sudah kembali tentunya ditambah dengan sharing profit yang kita terima dari pihak Bank. Menjalankan bisnis ini berbeda dengan bisnis karena bisnis ini semakin lama akan semakin diminati masyarakat.begitu mereka sudah percaya dengan loket yang kita kelola maka pelanggan semakin hari akan semakin banyak,karena meraka sendiri yang akan mempromosikan kepada orang lain ataupun tetangga yang lain tentang usaha yang kita lakoni.

Menjalankan bisnis ini dengan pengelolaan keuangan yang baik mempunyai prospek yang sangat menjanjikan  karena usaha ini adalah usaha jasa yang memudahkan  masyarakat .sehingga dapat dipastikan usaha ini  adalah asaha yang menguntungkan.

Asumsi Pendapatan Loket :
          transaksi PLN              1000 X @1000    =  1000.000
          transaksi TELKOM     300 X  @ 1000    =     300.000
          transaksi PAM             1000 X@ 500      =     500.000
         CICILAN MOTOR      500 X @ 1500     =     750.000
          Lain-Lain                      300 X @ 1000     =     300.000
          Total Pendapatan                                      =   2.850.000

Biaya - Biaya
          koneksi Internet selama satu bulan             =         45.000
          Gaji Pegawai                                             =   1000.0000
  Pendapatan Bersih                                            =    1.805.000

Asumsi di atas biasanya mulai efektif  setelah bulan ke tiga.karena di bulan2 pertama biasanya masyarakat belum tahu klo di tempat kita sudah bisa untuk melakukan transaksi pembayaran.
semoga analisis ini bisa membantu kita untuk memahami peluang yang dapat kita ambil sebelum orang lain yang mengambilnya.............selamat mencoba...!!!


trimakasih


          
richosembiring

Tidak ada komentar:

Posting Komentar